Jumat, 26 Oktober 2012

Contoh Pidato Hari Sumpah Pemuda


Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Saudara sebangsa dan setanah air, yang berbahagia. Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt, karena pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini , dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda
Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, yang berbahagia. Pagi ini tepatnya tanggal 28 OKtober tahun 2012
Segenap lapisan lapisan bangsa indonesia bangsa indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. Pada tanggal tersebut mempunyai arti terpenting dalam sejarah bangsa indonesia, Karena generasi Muda mengadakan konggres II di jakata mengikrarka sumpah sakti mengikat persatuan dan kesatuan bangsa. Adapun isi sumpah pemuda adalah sebagai berikut :

- Kami putra putri bangsa Indonesia, bertanah air satu tanah air Indonesia

- Kami Putra Putri Indonesia bangsa Indonesia, Berbangsa satu bangsa Indonesia

- Kami putra putri bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia

Itulah ikrara sumpah pemuda yang telah di kenal oleh semua lapisan bangsa Indonesia. Dengan Memperingati sumpah pemuda yang terpenting bagi kita semua adalah hendaknya kita menjadi pemuda yang aktif dalam ikut partisipasi dalampembangunan pada masa sekarang ini.
Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, yang berbahagia. Demikian pidato saya dalam peringatana fari Umpah Pemuda, Mudah-mudahan generasi semakin semangat dalam melaksanakan berbagai aktivitas yang positif. Kurang lebihnya kami mohon maaf.
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabaraktuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar